Tips Membeli Gadget Android Untuk Gaming

|| || ,, || Leave a komentar
Tips Membeli Gadget Android Untuk Gaming - Kebutuhan untuk gaming kini tidak hanya monopoli berada di sistem operasi Windows. Dengan sistem operasi Android kita pun dapat melakukan gaming dengan maksimal. Bahkan Android telah menyediakan jutaan game yang dapat di download dengan gratis dan mudah. Android saat ini mulai menggeser sistem operasi lain yang telah ada. Untuk mendapatkan kebutuhan gaming dengan maksimal, maka Anda perlu mengetahui tips bagaimana membeli gadget Android untuk Gaming sesuai budget Anda.

Gadget Android Untuk Gaming

Saat ini telah banyak smartphone Android yang mengiklankan produknya buat berbagai game. Pada kenyataannya evolusi game telah tumbuh dengan pesat. Kekuatan grafis menjadi andalan banyak game saat ini. Jika budget Anda tidak terbatas maka itu tidak akan menjadi masalah. Masalahnya adalah jika budgetnya terbatas. Namun demikian, ini bukan alasan utama untuk gaming dengan performa yang maksimal. Ada beberapa hal yang perlu Anda pertimbangkan ketika Anda akan membeli smartphone Android.

Prosesor
Prosesor merupakan kebutuhan utama untuk sebuah smartphone khususnya untuk bermain game secara maksimal. Apalagi jika Anda juga menjalankan program multitasking. Semakin besar prosesor yang Anda gunakan, maka akan semakin meringankan pekerjaan.

Untuk menjalankan game-game 3D, Anda setidaknya melihat smartphone Android dengan prosesor minimal Quadcore 1,2 GHz. Saat ini banyak proseor murah buatan Chine dengan merek Mediatek. Misalnya Andromax V (1,9 Juta), K-Touch Lotus II (1,7 Juta), Imo S89 Miracle (1,8 Juta), Andromax U3 (2,1 Juta),  Haier Maxx (2,1 Juta) atau Andromax I2 (1,5 Juta).

Sedangkan di kelas Quad Core 1,3 GHz terdapat Lenovo A850 (2,3 Juta). Ada juga kelas yang lebih kenceng Andromax Z di kelas 1,5 GHz seharga 2,7 Juta.
Prosesor Dual Core tidak begitu disarankan meskpun juga tidak terlalu buruk. Hanya saja prosesor Dual Core tidak cukup maksimal jika Anda ingin menjalankan game-game 3 D seperti Real Racing, Running Shadow dll.

Memori
RAM yang lebih besar tentu saja secara otomatis akan membuat load game berjalan maksimal. RAM 512 saja mungkin cukup untuk menjalankan game secara maksimal. Dalam sebuah gadget RAM digunakan secara bersama-sama. Untuk sebuah sistem Ram dipergunakan 200 � 300 MB. Dan ini belum termasuk aplikasi yang lain. Game memerlukan resource memori yang cukup banyak apalagi Game 3D. Jika tidak game bisa crash atau tiba-tiba berhenti. Tingkatan paling aman untuk memainkan game 3D pada smartphone Android adalah sebesar 1 GHz.

GPU
GPU merupakan bagian yang perlu diperhatikan juga ketika Anda akan membeli perangkat smartphone Android. Tugas GPU adalah membuat sistem grafis game tampil lebih smooth tanpa kehilangan efek sedikitpun. Jika Anda memiliki dana yang besar maka Anda dapat memilih Tegra sebagai GPU tercepat saat ini. Nexus 7 saja yang hanya berbekal quadcore 1,2 GHz tapi dengan dukungan Tegra 4 semua game tampil mulus tanpa kendala.

Jika Anda memiliki budget yang minim, Anda dapat membeli Mali 400 MP, Adreno 225 atau yang saat ini populer dan banyak disematkan pada handphone android murah, yaitu Power VR SGX. Demikian informasi mengenai Tips Membeli Gadget Android Untuk Gaming, semoga informasi tersebut bermanfaat untuk Anda.
/[ 0 komentar Untuk Artikel Tips Membeli Gadget Android Untuk Gaming]\

Posting Komentar