Tips Bagi Yang Putus Cinta

|| || , || Leave a komentar

"Dari dulu beginilah cinta penderitaannya tiada akhir" hehehe ... sedikit meminjam kata2 Pat Kay dari film Soon Go Kong. Kalau aku tergantung sih bagaimana kita menyikapinya, betul tidak ... ? wah malah Aa' Gym tuh ...

Oke kalau begitu, inilah beberapa tips bagi yang habis putus cinta, mungkin akan sedikit membantu biar gak bersedih terlalu lama.


1. MENANGISLAH 

Ya, menangislah jika harus menangis. Karena dengan menangis kamu bisa melampiaskan beban yang saat ini ada di pundakmu. Pecahkan kaca kamar kalau perlu (habis itu ganti yang baru  he ...) Pukul tembok, anggap saja latihan tinju dan biarkan air matamu bercucuran sampai habis.

2. IKUTI KESEDIHANMU

Kamu boleh bersedih, ini lebih baik daripada memendam perasaan. Dengerin lagu-lagu sedih boleh juga.

Tapi tetaplah terlihat tegar di hadapannya seakan-akan kamu sudah melupakan kejadian itu. Berakting sedikit gak apa-apa khan. Toh kalau bingung cara berakting tinggal nonton aja sinetron tiap malem ada di TV.

3. POTONG RAMBUT

Hal ini sudah biasa kalau ABG lagi putus cinta. Bahkan walaupun lagi gak putus cinta aja kalau habis potong rambut kadang ada yang tanya "kok potong rambut, abis putus cinta ya ... ?" Dengan memotong rambut secara simbolis berarti mengangkat beban dari pundak atau memulai sesuatu yang baru.

4. CURHAT DENGAN TEMAN

Curhat sama teman yang kamu percayai. Percaya atau tidak, dengan curhat beban kamu 99,99% akan terasa lebih ringan. O ya kalau bisa curhat sama teman lawan jenis biar dia juga tahu kalau kamu lagi sedih gara-gara putus cinta. Sapa tau si dia juga lagi menanti momen itu karna dia suka sama kamu. Jadi kamu gak usah jauh-jauh buat cari pacar baru lagi he ... pucuk dicinta pacar baru pun tiba, begitulah kira-kira istilahnya.

5. CARI KESIBUKAN

Cari kesibukan saat kamu mulai inget dia. Bisa baca buku, bantuin nyokap nyapu, nonton film, jalan-jalan, olahraga, dll. Yang penting biar gak inget dia terus gitu.

6. GANTI STATUS DI FACEBOOK

Yang satu ini penting sekali. Ganti status di Facebook menjadi "singgle". Hal ini buat membuka jalan biar temen-temen yang lawan jenis tau kalau kamu lagi jomblo, ya ibarat ngiklan gratis hehehe ... lihat aja ntar pasti ada yang ngrespon.

7. CARI BANTUAN

Kalau semua hal di atas sudah kamu lakukan tapi gak ngaruh ya jalan satu-satunya cari bantuan sama orang lain. Entah itu teman, saudara, psikolog, atau bahkan dukun (yang terakhir gak tanggung jawab hasilnya ya).
Kamu konsultasi kepada orang yang sangat kamu hormati agar beliau bisa menyadarkan kamu bahwa putus cinta bukanlah akhir dari segalanya. Life must go on buddy !

Demikian sedikit tips dari Dokter Cinta bagi yang habis putus cinta. Semoga selalu semangat dalam menghadapinya. Setelah ini kamu pasti akan menjadi lebih kuat. Banyak berdoa agar cepat dikasih penggantinya.
/[ 0 komentar Untuk Artikel Tips Bagi Yang Putus Cinta]\

Posting Komentar