Tips Mudah Membedakan Helm Motor Asli atau Palsu

|| || , || Leave a komentar
Tips Mudah Membedakan Helm Motor Asli atau Palsu - Helm untuk pengendara motor adalah barang wajib yang harus dipakai. Fungsi penting helm adalah untuk melindungi kepala pengendara roda dua ketika terjadi kecelakaan. Oleh karena itu helm harus layak pakai.

Tips Mudah Membedakan Helm Motor Asli atau Palsu
Helm Motor SNI


Di tanah air sudah banyak berbagai merek helm beredar secara luas. Namun yang diakui adalah helm SNI (Standart Nasional Indonesia) karena menjanjikan kualitas keamanan yang baik untuk melindungi kepala pengedara motor.

Lalu bagaimana cara membedakan helm motor yang asli dengan yang palsu? caranya mudah kok, hal yang terpenting adalah styrofoam yang  terdapat pada bagian dalam helm tidak teralu keras dan lembut. Karena bahan ini diakui salah satu pendukung keselamatan kepala pengendara motor.

Perlu Sobat mobildiggest ketahui Styrofoam yang keras tidak meredam getaran tapi menghantar getaran dan bisa merusak sistem otak. Selain komponen styrofoam, pengedara motor juga harus memperhatikan pelindung bagian luar. Bagian luar helm harus terbuat dari plastik tahan terhadap benturan. Mengenai hal tersebut, ada cara yang paling ampuh untuk memastikan asli atau tidaknya helm. Penjual harus berani membanting helm jika ditantang konsumen.

Di sisi lain yang telah disebutkan diatas, helm motor yang teraman itu memiliki fitur yang lengkap, sebut saja seperti sirkulasi udara yang baik serta tali yang kuat dan tidak mudah putus agar helm tidak terlepas dari kepala.


Demikian Tips Mudah Membedakan Helm Motor Asli atau Palsu, semoga bermanfaat ya.
/[ 0 komentar Untuk Artikel Tips Mudah Membedakan Helm Motor Asli atau Palsu]\

Posting Komentar